Polres Situbondo Gandeng Dinas Peternakan Sosialisasi Larangan Menyembelih Ternak Produktif di RTH

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kasat Binmas Polres Situbondo, AKP Agus Supariono S.S, bersama Kanit Pidter Aiptu Fatchus Sohib dan Kabid Dinas Peternakan  Kab. Situbondo Ir. Sulis berkunjung ke Rumah Potong Hewan (RTH) di desa Sumberkolak kec. Panarukan Situbondo.

Di RTH Sumberkolak, Kabid Dinas Peternakan menyampaikan kepada petugas pemotong hewan ada peraturan yang melarang untuk memotong hewan ternak betina yang masih produktif, hal ini sesuai program pemerintah dalam mewujudkan kemandirian panganasal ternak dan meningkatkan kesejahteraan peternak sekaligus swasembada sapi tahun 2026.

Kasat Binmas Polres Situbondo mengimbau kepada petugas RTH untuk tetap berhati-hati dan teliti terhadap ternak yang akan disembelih agar dipastikan bukan hasil kejahatan serta tidak menyembelih hewan ternak yang mati atau sakit.

Selain itu, Kasat Binmas mengimbau warga untuk berpatisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dalam suasan pesta demokrasi Pilgub Jatim pada bulan Juni mendatang dengan mewaspadai informasi hoax, isu sara dan provokatif.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kasat Binmas Polres Situbondo saat berada di RPH.(hp situbondo)