Lanal Denpasar Gelar Tradisi Siraman Air Kembang Prajurit Naik Pangkat

BALI (halopolisi.com) – Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Mayor Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad memimpin gelaran tradisi siraman air kembang kepada prajuritnya yang naik pangkat.

Air kembang disiramkan ke bagian tubuh prajurit usai menerima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Denpasar di Markas Komando (Mako) Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (10/4/2018).

Ada 17 prajurit yang menerima kenaikan pangkat pada kala waktu 1 April 2018 ini. Mereka terdiri dari 8 bintara, 8 tamtama, dan 1 PNS.

Selaku Irup (Inspektur Upacara) pada upacara tersebut, Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad mewakili Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka Tapayasa, S.E., menyampaikan dalam amanatnya, hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer adalah merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI.

Oleh karena itu, semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab prajurit tersebut.

“Saya sampaikan ucapan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat, hal ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kalian kepada organisasi TNI khususnya TNI AL,” terangnya.

Lebih lanjut Danlanal juga menyampaikan, berkenaan dengan momen bahagia ini para prajurit, terutama yang mendapatkan kenaikan pangkat diharapkan agar memiliki kewajiban moral untuk mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat tersebut dengan sebaik-baiknya kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada Bangsa dan Negara.

Pada acara tersebut, Palaksa Lanal Denpasar berkesempatan memulai prosesi penyiraman air kembang terhadap satu persatu Prajurit yang naik pangkat dan berturut-turut diikuti oleh Para Perwira dan Ibu-ibu Jalasenastri yang suaminya naik pangkat. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Denpasar.(lantamal5/ziz)

FOTO: Prosesi siraman air kembang pada prajurit Lanal Denpasar.(lantamal5)