Lanal Denpasar Peringati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

BALI (halopolisi.com) – Prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2018 yang digelar di Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali tadi malam.

Peringatan Isra Miraj yang diikuri prajurit, PNs dan keluarganyabyang beragama Islam kali ini menghadirkan K.H. Machrus Ali dari Banyuwangi Jawa Timur sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya K.H. Machrus Ali menjelaskan bahwa peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”.

Perjalanan malam yang dimaksud adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa Isra Mi’raj inilah umat Islam di seluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Peristiwa Isra Miraj terjadi tepat pada tahun 621 Masehi, tepatnya pada tanggal 27 Rajab (3 tahun sebelum hijrah). Nabi Muhammad SAW waktu itu sudah berumur 51 tahun dan peristiwa Isra Mi’raj terjadi saat tengah malam hingga subuh waktu Mekah.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad, Pasintel, Dandenpomal, Perwira Staf, Kadisops Lanud Ngurah Rai, Danramil Denpasar Selatan, Kapolsek Denpasar Selatan, Camat Denpasar Selatan, Lurah Sesetan, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Denpasar Selatan, Warga Muslim Denpasar dan sekitarnya.

Pelaksanaan Isra dan Mi’raj kali ini dimeriahkan dengan tampilan dari group Hadrah dari Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar dan Hadrah dari putra-putri anggota Lanal Denpasar.(lantamal5/ziz)

FOTO: Peringatan isra miraj di Lanal Denpasar.(lantamal5)