Polres Situbondo Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam rangka kesiapan Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Tribrata Polres Situbondo ini dipimpin langsung Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Waka Polres Kompol Iswahab, SH dan diikuti Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo menyampaikan pelaksanaan, Latihan Pra Operasi merupakan SOP yang harus dilakukan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan operasi baik kesiapan personil, data maupun administrasi.

Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 bertujuan untuk mewujudkan generasi muda dan masyarakat dari ancaman narkoba dan obat-obatan terlarang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 13 April s/d 24 April 2018.

Sasaran operasi ini adalah seluruh tindak pidana yang berkaitan dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, juga termasuk menyisir semua kalangan dan tidak pandang bulu dalam penindakan kepada tindak pidana narkoba.

Kapolres Situbondo menekankan agar seluruh anggota Polri tidak ada yang terlibat, menjadi beking ataupun pengguna narkoba. Dalam pengawasannya diperlukan peran aktif Kasi Propam untuk menindak tegas apabila ada anggota yang terlibat narkoba.

“Kasi Propam agar mengawasi betul pelaksanaan operasi, jamgan sampai ada anggota yang terlibat. Apabila ditemukan tindak tegas sesuai prosedur yang berlaku,“ ucap AKBP Sigit.

Selain itu, penekanan Kapolres Situbondo kepada Kasat Binmas selaku pembina para Bhabinkamtibmas agar memaksimalkan perannya dalam pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, instansi pemerintahan dan pelajar/sekolah untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

Usai arahan Kapolres, dilanjutkan penyampaikan materi oleh Kabag Ops Kompol Sumartono, Sh terkait teknis dan personil yang terlibat operasi dilanjutkan para Kasat dan ditutup penyampaian materi oleh Kasi Propam.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memberi arahan terkait operasi tumpas Narkoba.(hp situbondo)