Sabhara Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Rutin Patroli Sambang

SURABAYA (halopolisi.com) – Anggota patroli Sabhara Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya rajin sambang Pos Satpam pemukiman warga. Hal tersebut tampak dilakukan Aiptu Moh Widodo bersama Brigadir Agus Suprianto saat sambang dan dialogis bersama dengan petugas satpam Perumahan RK-V, Kamis (12/4/2018).

Patroli sambang rutin dilakukan untuk mengontrol petugas jaga agar tidak tidur saat jam-jam rawan pada malam dini hari.

“Patroli ini diharapkan bisa menjadikan petugas selalu siaga, karena dengan kesiapsiagaan, sekaligus juga akan dapat sebagai antisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan beraksi, baik curat, curas maupun curanmor, minimal dapat meminimalisir niat dan kesempatan pelaku beraksi di pemukiman warga,” kata Aiptu Widodo.

Melalui patroli sambang, petugas Polsek Rungkut juga mengingatkan petugas satpam melalui binluh untuk selalu waspada dan tidak lengah dalam menjaga lingkungan yang menjadi tugas dan pekerjaan sehari-hari, baik patroli keliling maupun waspada terhadap keluar-masuknya warga tidak dikenal di pemukiman.

Kegiatan yang dilakukan kepada petugas satpam diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas di lingkungan kondusif dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Rungkut saat patroli sambang.(hp rungkut)