126 Pendaftar di Polres Situbondo Lulus Pemeriksaan Administrasi Awal

SITUBONDO (halopolisi.com) – Panitia Pendaftaran Polri Polres Situbondo menggelar Sidang Kelulusan Hasil Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Anggota Polri T.a. 2018 (Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri) yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Januraga.

Pembukaan sidang penentuan kelulusan rikmin awal dipimpin oleh Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab, SH bersama Kabag Sumda Kompol Kasman, SH didampingi Tim Pemeriksa Berkas Administrasi, Dinas Cacatan Sipil, Dinas Pendidikan, Pengawas Internal dan Eksternal, para orang tua dan peserta penerimaan Polri T.a. 2018.

Dari putusan sidang kelulusan diumumkan ada 126 pendaftar yang memenuhi persyaratan administrasi awal diantaranya Taruna Akpol 17 peserta, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 111 peserta, Bintara Teknologi Informasi 1 peserta, Bintara Penerbangan 2 peserta, Bintara Pelayanan 3 peserta dan Tamtama Polri 9 peserta.

Dalam sambutannya, Waka Polres menyampaikan kepada para orang tua dan peserta bahwa pelaksanaan penerimaan Polri dilakukan secara transparan, akuntable dan tidak dipungut biaya, sehingga diharapkan semua pihak tidak mudah percaya dengan adanya orang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dengan cara-cara yang tidak benar.

“Kami harapa semua pihak tidak memperyai pihak-pihak/oknum yang menawarkan kelulusan putra/putrinya dengan imbalan uang. Apabila menemukan langsung laporkan ke Propam Polres Situbondo,” tegas Kompol Iswahab.

Pengumuman kelulusan pemeriksaan administrasi awal ditutup dengan penanda tanganan pakta integritas oleh orang tua/wali pendaftar dan peserta pendaftar yang disaksiakan oleh seluruh undangan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sidang penentuan kelulusan awal dan penandatanganan keputusan ketua Panbanrim tentang hasil pemeriksaan administrasi awal.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Pengumuman seleksi anggota Polri di Polres Situbondo.(hp situbondo)