Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Hadiri Isro Mi’roj di Medokan Ayu

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono, Bhabinkamtibmas Medokan Ayu dan Babinsa menghadiri pengajian memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di wilayah RW 2 Kelurahan Medokan Ayu, tadi malam.

Kapolsek Rungkut menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan warga, sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa serta dapat menjalin ikatan silaturrahmi yang lebih dekat.

“Kegiatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai sarana perekat bangsa untuk saling mengenal lebih dekat antar warga,” kata Kompol Esti.

Dengan terjalinnya silaturrahmi yang dekat bersama warga diharapkan selalu rukun dan tidak ada miskomunikasi antar warga maupun dengan aparat Negara yang bertugas dalam melayani masyarakat sebagaimana fungsinya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Permasalahan sekecil apapun dapat dikomunikasikan bersama tiga pilar, baik di tingkat Kecamatan oleh Camat, Danramil maupun Kapolsek, sedangkan di tingkat Kelurahan bisa dilakukan Lurah, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, sehingga diharapkan tidak berkembang sampai menjadi konflik,” sambung Kompol Esti.

Kapolsek Rungkut berpesan agar masyarakat selalu hati-hati dan lebih waspada, terutama terhadap perkembangan IT.

“Jangan sampai terjebak, karena di dalam Medsos bisa terjadi adanya berita-berita yang isinya menghasut atau memprovokasi sehingga jika tidak peka dan tidak hati-hati dalam menyikapi akan dapat menjadikan timbulnya keresahan warga, sehingga tidak tenteram bahkan bisa menimbulkan permusuhan antar warga dan menjadikan situasi tidak kondusif, untuk itu perlu diwaspadai,” sambungnya.

Warga juga diharapkan dapat lebih terbuka kepada aparat Negara dengan memberikan semua informasi yang didapatkan, baik secara langsung diketahui maupun yang didengar, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Kapolsek Rungkut juga berharap tumbuhnya kepedulian warga, baik terhadap lingkungan maupun keluarga, karena dengan kepedulian akan dapat membentengi timbulnya masalah yang terjadi di lingkungan warga.

Melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat menghadiri perayaan isro mi’raj.(hp rungkut)