Polwan Polres Situbondo Kenalkan Tertib Berlalulintas Lewat Cerita dan Permainan

SITUBONDO (halopolisi.com) – Satlantas Polres Situbondo berkunjung ke KB dan TK Kecamatan Kendit dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Program Polsanak merupakan agenda rutin Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo untuk pembinaan dan sosialisiasi tertib lalu lintas sejak dini di Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak yang ada di Kabupaten Situbondo.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo, Ipada Jembadi bersama Bripka Cahya dan Bripda Imanda mengenalkan kepada anak-anak pendidikan lalu lintas seperti rambu-rambu, marka jalan, zebra cross dan trotoar serta penggunaan helm.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini dengan harapan setelah dewasa sudah tertanan sifat disiplin berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Ipada Jembadi mengatakan, untuk menarik minat anak-anak, petugas mengenalkan tentang lalu lintas dengan cara bercerita dan bermain dengan maksud agar anak-anak tidak bosan serta tidak ada rasa takut dengan sosok Polisi.

Selain itu, kepada guru juga diimbau agar dalam proses belajar mengajar dikenalkan etika berlalu lintas dan mengajarkan anak-anak tidak mengikuti ajakan orang tidak dikenal atau orang asing.

Sebagai penutup, Ipda Jembadi memberikan sarana kontak kepada anak-anak berupa helm, Tshir dan tas sekolah.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Polwan Polres Situbondo saat bercerita dan bermain bersama siswa.(hp situbondo)