96 Peserta Lolos Rikmin Awal Penerimaan Polri Terpadu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA (halopolisi.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar sidang kelulusan Rikmin Awal penerimaan Polri secara terpadu tahun 2018 di Aula Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak selaku Sekretaris Pabanrim dan didamping oleh Kapolsek Semampir Kompol Naufil. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag, Kasat, Kasi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Dispenduk, Diknas Provinsi Jawa Timur, Kemenag Kota Surabaya, Tokoh Agama, dan LSM.

Sampai saat ini, jumlah peserta yang lolos Pemeriksaan Administrasi awal di Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak 96 peserta, terdiri dari Akpol 17 peserta, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 72 peserta, Bintara TI 1 peserta, dan Tamtama 6 peserta.

Dalam sambutannya, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak menekankan kepada peserta bahwa penerimaan Polri ini tidak dipungut biaya apapun dan transparan, sehingga jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan jaminan kelulusan dengan cara memberikan sejumlah uang, dan apabila menemukan kejadian seperti itu agar segera langsung dilaporkan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sidang kelulusan awal dan penandatanganan keputusan ketua Panbanrim tentang hasil pemeriksaan administrasi awal.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Sidang kelulusan Rikmin awal di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.(hp tanjung perak)