HUT ke-54 Dhrama Pertiwi, Anggota PIA Surabaya Ziarah di TMP

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya, Ny Riska Rudy Iskandar beserta pengurus melaksanakan ziarah ke TMP 10 November Surabaya.

Dalam rangkaian ziarah tersebut selain dilakukan doa bersama juga dilaksanakan peletakan rangkaian karangan bunga di tugu monumen Taman Makam Pahlawan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Menurut Ny Riska, kegiatan ini tidak hanya sekadar tabur bunga serta melakukan doa bersama, juga mengandung makna sakral yang harus selalu ditanamkan dalam jiwa, yaitu bagaimana para istri prajurit harus menjadi pahlawan di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat.

“Contoh perjuangan dari para pahlawan yang tanpa pamrih berjuang membela bangsa dan negara, harus dimaknai dengan melakukan karya nyata dan melakukan kegiatan positif yang dimulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing,” ujarnya.(lanudsby/ziz)

FOTO: Anggota PIA Surabaya saat ziarah ke TMP.(lanudsby)