Ketua Jalasenastri Cabang 9 Pimpin Ziarah TMP Untung Suropati

MALANG (halopolisi.com) – Pada peringartan HUT Dharma Pertiwi ke-54, Ketua Jalasenastri Cabang 9 Korcab V DJAT Ny. Sisca Edi Krisna Murti memimpin jalannya ziarah rombongan anggota Dharma Pertiwi Korcab Malang Daerah E di TMP Untung Suropati Jl. Veteran No. 1 Malang., Selasa (17/4/2018).

Ziarah dihadiri dihadiri sekitar 100 orang pengurus terdiri dari Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardiagarini wilayah Malang Raya.

Menurut Ketua Jalasenastri Cabang 9 Korcab V DJAT, ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sisca -sapaan akrab istri Fanlanal Malang ini mengharapkan melalui ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan di era milinium ini.

“Kita datangi makam – makam para pahlawan, pejuang nasional yang tidak tau namanya, tokoh – tokoh, semua prajurit yang gugur dan dimakamkan di sini kita datangi. Ziarah ke makam adalah sebuah simbolis saja tapi makna didalamnya sangat dalam,” terangnya.

Jalannya ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara ziarah dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.(lantamal5/ziz)

FOTO: Ziarah TMP yang dilakukan Jalasenastri Cabang 9.(lantamal5)