Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Sambang Warga Sambil Bersepeda

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH memanfaatkan patroli bersepeda untuk sambangi warga.

Patroli bersepeda dilakukan bersama 8 personil yang didampingi juga Kanit Intelkam Iptu Surip dan anggota gabungan fungsi.

Melalui patroli bersepeda yang dilakukan dari Mapolsek Rungkut dengan melintasi Jalan Raya Ir. Soekarno, Penjaringansari hingga masuk Penjaringansari 1-2, Kapolsek Rungkut juga berdialog dengan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada petugas satpam Perumahan Penjaringansari maupun warga.

Imbauan kamtibmas disampaikan terkait kerawanan masuknya warga di pemukiman, terutama yang tidak dikenal, dan jika mengetahui agar ditanya maksud tujuannya dan dicatat juga identitasnya.

“Upayakan juga mengantar ke tempat yang dituju,” pesan kompol Esti.

Selain itu, Kapolsek Rungkut juga menjalin komunikasi bersama warga serta pekerja bengkel Barokah Penjaringansari sekaligus binluh terkait larangan pemasangan knalpot brong.

“Patroli bersepeda selain menyehatkan, sekaligus juga sebagai antisipasi guna meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan beraksi, sekaligus juga akan menjadikan agar lebih dekat bersama warga, hingga dapat terjalin komunikasi,” kata Kompol Esti.

Melalui kegiatan yang dilakukan ini diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat berbincang dengan warga ketika patroli bersepeda.(hp rungkut)