Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Bantu Pulangkan Anak Tersesat

SURABAYA (halopolisi.com) – Patroli lalu lintas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya yang blusukan mengantisipasi kerawanan aksi kejahatan dalam perjalanannya tiba-tiba mendapat informasi jika di dekat Kecamatan Gununganyar ada seorang anak laki-laki di bawah umur yang tersesat mencari keluarganya. Berdasar informasi yang didapatkan, anggota lalu lintas berupaya mencari sampai akhirnya anak dimaksud dapat diketemukan dan dibawa diamankan ke Mapolsek Rungkut, Jumat (20/4/2018).

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama Bripda Terresya Errine anggota Polwan unit PPA Polsek Rungkut dan anggota mencoba melakukan komunikasi dengan melakukan tanya jawab melalui bahasa yang bisa dimengerti hingga akhirnya anak tersebut mau menyebutkan nama berikut tempat tinggalnya, hanya tidak memberitahukan tentang sebab-sebab dirinya sampai tersesat.

“Kemungkinan masih merasa bingung hingga dari komunikasi, anak tersebut memberitahu jika namanya Keisya umur 7 tahun dan masih sekolah dan duduk di bangku SDK Santo Yusup Tropodo Sidoarjo klas 1, anak dari Ibu Sarwono yang tinggal bersama orang tuanya di kawasan Berbek, Sidoarjo,” beber Kompol Esti.

Setelah mendapatkan penjelasan, anak tersebut langsung diantarkan oleh Bripka Ferry Indra nggota patroli lalu lintas Polsek Rungkut ke rumah yang dimaksud hingga dipertemukan dengan orang tuanya dalam keadaan sehat.

Petugas juga menitipkan pesan kepada orang tua agar lebih memperhatikan aktivitas dan kegiatan anak-anaknya sehari-hari, dengan harapan kejadian serupa tidak terulang kembali.(eko/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengantarkan anak hilang ke orangtuanya.(hp rungkut)