Satlantas Polres Gresik Antisipasi Jembatan Ambrol

GRESIK (halopolisi.com) – Ambrolnya Jembatan Widang di wilayah perbatasan Tuban-Lamongan membuat Satlantas Polres Gresik melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto SH SIK menghadiri langsung rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang membahas mengenai keadaan jembatan di wilayah Kabupaten Gresik.

“Beberapa jembatan sudah dinilai baik dalam kondisinya dan ketika ada perbaikan akan diselesaikan dengan target maksimal 10 hari sebelum hari raya, karena akan menyikapi naiknya volume kendaraan dan pengguna jalan ketika arus mudik dan balik,” beber AKP Wikha Ardilestanto, Selasa (24/4/2018).

Selain melaksanakan koordinasi, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik juga langsung melaksanakan survei pada jembatan-jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.

Beberapa jembatan yang ditempuh adalah jembatan di sekitaran Jalan Raya Manyar Kabupaten Gresik. Beberapa jembatan yang telah disurvei antara lain jembatan Tambak Ombo lokasi Jalan jembatan Tambak Ombo, jembatan Sembayat baru, jembatan Manyar, jembatan Romo, jembatan Tenger, jembatan Sukomulyo, dan jembatan Sembayat.

“Untuk ke depannya akan dilaksanakan pemeriksaan secara berkala agar bisa mengetahui kondisi jembatan-jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik,” pungkasnya.(hp gresik/ziz)

FOTO: Satlantas Polres Gresik saat berkoordinasi dengan Dishub terkait kondisi jembatan.(hp gresik)