WBBM Polres Gresik Raih Penghargaan Kapolri dan Menpan RB

JAKARTA (halopolisi.com) – Polres Gresik berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Polri atas prestasinya dalam membangun unit kerja pelayanan berpredikat wilayah bersih dan bebas melayani (WBBM).

Penghargaan diserahkan langsung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat Apel Kasatwil di PTIK, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengucapkan terima kasih kepada AKBP Borowindu Danandito dan seluruh jajaran Polres Gresik atas prestasi yang diraih itu.

“Saya sebagai pejabat baru akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan predikat WBBM tersebut dan terus akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan terus berinovasi membuat pelayanan publik berbasis IT,” kata AKBP Wahyu SB.

Kapolres Gresik menambahkan, pihaknya kini telah siap menerapkan program “Gresik Polisi SANTRI”.

“S merupakan senyum, sapa, salam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
AN menjadikan pekerjaan Polri sebagai Amanah dari Allah dwngan melaksanakan kerja yang baik, tidak ada yang melakukan pelanggaran, melaksanakan pelayanan yang bersih. T  berarti Tanggap, proaktif, visioner di mana permasalahan masyarakar sekecil apapun harus ditangani secara profesional, proporsional dan prosedural. Juga Tangguh dalam melaksanakan tugas dengan tanpa mengenal lelah dan menyerah, di mana pun bertugas dan apapun kondisinya harus selalu siap siaga,” beber AKBP Wahyu.

“RI dalam arti Rajin Ibadah dan berinfaq. Seluruh anggota diharapkan dengan diterimanya ZI WBK dan WBBM agar selalu bersyukur yaitu dengan semakin meningkatkan Iman dan Taqwa dengan cara rajin ibadah dan berinfaq, maka niscaya nikmat kesuksesan bagi seluruh anggota Polres Gresik akan terwujud,” sambungnya.

Kapolres Gresik berharap, dengan kemitraan, sinergi dan kerjasama yang baik antar seluruh elemen maka kepercayaan masyarakat akan terwujud sesuai kebijakan Promoter Kapolri.(den/ziz)

FOTO: Kapolres Gresik saat menerima penghargaan dari Kapolri.(den)