Kapolres Situbondo Tekankan Ibadah Sholat Berjamaah dan Pelayanan Bebas Pungli

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H menekankan kembali terkait netralitas Polri dalam Pilkada Jatim 2018 dan pelayanan Kepolisian yang bebas dari pungutan liar saat memimpin apel pagi seluruh anggota Polres dan Bhabinkamtibmas, Rabu (9/5/2018).

Dalam arahannya, sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, Polri tidak boleh ikut pada kegiatan politik praktis, Kapolres menyampaikan sikap Netralitas Polri menghadapi dalam Pilkada/Pemilu merupakan atensi pimpinan baik Kapolda maupun Kapolri langsung.

Selain itu, menindaklanjuti perintah dan arahan Waka Polri terkait pungutan liar terhadap sopir truk diharapkan anggota Polres Situbondo yang bertugas di lapangan dapat melaksanakan dan tidak ada yang coba-coba melakukan tindakan pungli dalam bentuk apapun atau kepada siapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kembali ibadh sholat berjamaah memakmurkan Masjid Al-Asykar Polres Situbondo. Ibadah sholat juga sebagai bekal para personil agar selalu diberikan kemudahan, keselamatan dan ketenangan dalam menjalankan tugas.

“Ibadah sholat berjamaah adalah wujud refleksi dalam membangun Hablumminallah (hubungan dengan Tuhan) dan Hablumminnas (hubungan dengan manusia) sebagai bekal di akhirat nanti “ terang AKBP Awan Hariono.

Mengakhiri arahannya, Kapolres Situbondo memberikan semangat kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih ditingkatkan kinerja dalam membangun hubungan dengan masyarakat, sebagai ujung tombak Polri dapat mengajak masyarakat binaan dalam upaya mewujudakan kamtibmas yang aman.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memberi arahan anggotanya.(hp situbondo)