Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kawal Kebaktian Gereja

SURABAYA (halopolisi.com) – Guna kelancaran dan keamanan selama aktifitas di gereja-gereja yang melakukan kebaktian dalam rangka Kenaikan Isa Almasih, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH melakukan pengamanan, baik terbuka pakaian dinas maupun tertutup pakaian preman yang ditempatkan di sekitar gereja maupun di lokasi parkir.
Pengamanan dengan penempatan personil dilakukan di setiap gereja yang melakukan aktifitas kegiatan kebaktian dengan Kanit maupun Panit sebagai Padal, Kamis (10/5/2018).
Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil di sembilan lokasi gereja yang melaksanakan kebaktian sesuai sesi jadwal kegiatan. Masing-masing di Gereja Roh Kudus Purimas Rungkut Madya, Kalam Allah Raya Tenggilis Mejoyo, Jawi Wetan maupun Genta Kasih Rungkut Asri Utara, Kristen Nusantara Penjaringansari, Kristen Indonesia Rungkut Asri Timur, Bethani Pertokoan Yakaya Rungkut Madya, GPDI Rungkut Mapan Tengah dan Ikatan HKBP Medokan Ayu hingga selesai.
Pengamanan dilakukan bersama tiga pilar yang dibantu juga dengan satpam gereja untuk melakukan pengaturan sebagai antisipasi terjadinya kepadatan, sekaligus juga sebagai antisipasi kerawanan timbulnya gangguan kamtibmas selama aktifitas kebaktian, terutama aksi pelaku pencurian dalam mobil dengan modus pecah kaca yang bisa terjadi sewaktu-waktu, untuk itu pengamanan di tempat parkir dengan menempatkam personil juga dilakukan, selain itu personil juga ditempatkan membaur bergabung bersama jemaat.
Melalui pengamanan yang dilakukan diharapkan selama aktifitas kegiatan hingga selesai, situasi kamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memantau pengamanan gereja.(hp rungkut)