Kapolres Situbondo Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Perketat Pengamanan

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo Siaga 1 pasca kejadian teror bom di Surabaya. Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. siagakan seluruh personil Polres dan Polsek Jajaran dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi aksi terorisme yang terjadi di Surabaya.

Dalam status siaga 1 ini, Kapolres mengandeng Kodim 0823 Situbondo, Pemerintah Daerah, Banser, GP Anshor dan seluruh elemen masyarakat di Kab. Situbondo untuk ikut serta membantu serta mendukung aparat keamanan TNI Polri untuk melakukan pencegahan terjadinya aksi terorisme.

Beberapa langkah yang dilakukan Polres Situbondo adalah dengan meningkatkan patroli / patrol dialogis dan sterilisasi di tempat-tempat ibadah serta melakukan razia kendaraan baik angkutan umum ataupun angkutan barang di jalur Pantura dengan berkoordinasi dengan Polres lainnya.

Selain itu, Kapolres juga memerintahkan personil operasional dan bertugas dilapangan untuk membawa senjata lengkap dengan menggunakan rompi sebagai antisipasi adanya ancaman teror pada saat melaksanakan tugas patroli.

Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Kapolres Situbondo juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Para Kyai, Ulama dan tokoh masyarakat unutk mendukung upaya Polisi dalam mengantisipasi aksi teror terjadi di Situbondo.

“Kita harus bersatu, cegah dan antisipasi aksi teroriseme,“ terang AKBP Awan Hariono.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memeriksa kesiagaan anggota.(hp situbondo)