Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Perketat Pengamanan

SURABAYA (halopolisi.com) – Mengantisipasi kerawanan pasca ledakan bom di gereja yang terjadi di Surabaya hingga sampai timbulnya korban jiwa dari personil Polri maupun warga sipil, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH melakukan tindakan preventif bersama Wakapolsek Rungkut AKP Tomi Subari, Kanit maupun Panit dan anggota memperketat pengamanan, baik Mako maupun lingkungan sekitar.

“Jangan sampai kecolongan hingga peledakan bom terjadi kembali di wilayah Kecamatan Rungkut dan Gununganyar,” tegas Kompol Esti.

Pengamanan dilakukan dengan menyampaikan imbauan kamtibmas agar penanggung jawab atau pengurus gereja selalu waspada, terutama di gereja yang sedang melangsungkan kebaktian.

Selain itu, anggota juga disiagakan untuk memperketat pengamanan jalur jalan yang akan memasuki Mapolsek Rungkut.

Setiap pengendara kendaraan bermotor yang masuk ke Polsek Rungkut, terlebih dahulu diperiksa, ditanya keperluannya.

Tindakan preventif sebagai antisipasi melalui Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar juga dilakukan baik melalui jalinan komunikasi maupun dengan menggandeng tokoh-tokoh agama maupun tokoh-tokoh masyarakat, agar ikut serta peduli dan berperan aktif menciptakan kamtibmas di lingkungan dengan tidak takut terutama dalam memberikan masukan informasi, baik yang didengar atau yang diketahui secara langsung.

“Jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan, terutama gerak-gerik pendatang baru atau warga yang tidak dikenal agar dipantau dan dimonitor aktifitasnya, selanjutnya diinformasikan ke Polsek Rungkut atau melalui Bhabinkamtibmas dan tiga pilar agar dapat segera ditindaklanjuti,” pintanya.

Melalui aktifitas kegiatan yang dilakukan, diharapkan dapat tercipta kebersamaan, sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat melakukan pemeriksaan.(hp rungkut)