Kapolres Situbondo Tekankan Sinergitas Tiga Pilar Wujudkan Kamtibmas Aman

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo dan rombongan Pejabat Utama melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran Rayon Timur.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Situbondo mengagendakan kunjungannya ke Polsek jajaran Rayon Timur diantaranya Polsek Kapongan, Polsek Jangkar, Polsek Asembagus, Polsek Arjasa dan Polsek Banyuputih yang dipusatkan di Mapolsek Asembagus.

Kunjungannya ini dilakukan untuk tatap muka dengan Kapolsek, jajaran Forpimka, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antar instnasi serta elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan Kamtibmas di wilayah Situbondo yang aman dan kondusif.

Dalam arahannya kepada anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas, Kapolres menekankan atensi pimpinan Polri diantaranya pelayanan masyarakat bebas pungli dan upaya pemberantasan narkoba, miras, kriminalitas serta menghidupkan kembali siskamling.

“Diharapkan semua pihak bersinergi dengan Bhabinkamtibmas sebgai ujung tombak Polri ditengah-tengah masyarakat, bekerja sama saling mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap aman sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan nyaman,“ kata AKBP Awan Hariono.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ibu Vero Awan Hariono mengadakan tatap muka dengan para Bhayangkari Ranting Polsek.

Dalam arahannya, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo berpesan bahwa sebagai seorang istri anggota Polri harus patuh dan senantiasa selalu berupaya untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Sebagai Bhayangkari kita senantiasa menjaga kekompakan, nama baik organisasi Bhayangkari maupun institusi Polri,” kata Ibu Vero Awan Hariono.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat mengunjungi Polsek jajaran.(hp situbondo)