Polres Wonosobo Imbau Hiburan Malam Tutup Selama Ramadan

WONOSOBO (halopolisi.com) – Memasuki bulan suci Ramadan, Polres Wonosobo menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka penanganan tempat hiburan malam dan pentas tari tradisioanal yang ada di Kabupaten Wonosobo. Rapat dipimpin Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras S.I.K dengan peserta para PJU Polres Wonosobo, Kodim 0707 Kemenag, MUI, Kasatpol PP, Kesbangpol, Ketua PHRI, ketua paguyupan Tari dan lengger dan seluruh pengusaha hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Wonosobo melalui Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol H. Ahmadi S.ag, MH menghimbau kepada ketua paguyuban tari tradisional (Lengger, Tayub,Tari topeng, dan tari ndolalak) pada mengadakan kegiatan acara tari agar mematuhi izin yang sudah diajukan.

“Jangan sampai melebihi batas jam yang sudah disepakatai bersama,” pesannya.

Dari Kesbangpol dan Satpol PP Wonosobo menambahkan, Pemda sudah mensosialisaikan Perda yang sudah ada dan diharapkan para pengusaha tempat hiburan malam menaati Perda tersebut agar menutup tempat usahanya menjelang bulan puasa dan meminta semua pihak agar mematuhinya.

Sementara itu, dari MUI dan Kemenag mendukung dan mengajak seluruh pengusaha hiburan malam agar menghormati bulan puasa.

Dalam rapat bersama ini diperoleh kesepakatan bersama bahwa pemilik tempat hiburan malam akan menutup tempat usahanya mulai dari tanggal 13 Mei 2018.

Dari hasil kesepakatan rapat lintas sektoral ini diharapkan dapat membawa wilayah Kabupaten Wonosobo aman, nyaman dan seluruh warga yang menjalankan ibadah puasa bisa khusuk.(hp wonosobo/ziz)

FOTO: Polres Wonosobo saat menggelar rapat lintas sektoral.(hp wonosobo)