Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Amankan Kediaman Terduga Teroris

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH, beserta perwira lainnya bergabung bersama tiga pilar dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Komandan Korem 084/BJ Kolonel Kav Zulkifli, SIP, MM, Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf Luqman Hakim, S.Si, Komandan Koramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Supriyanyo beserta anggota serta pihak pemerintah Kota Surabaya dipimpin Camat Rungkut Drs HM Syafik, M.Si memantau langsung wilayah Tambak Medokan Ayu.

Tampak juga personil Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya, Babinsa maupun Babinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu.

“Pengamanan dan olah TKP di lokasi tempat tinggal tersangka pelaku bom bunuh diri ini juga dilakukan tim Gegana Polda Jatim maupun Densus 88 anti teror dengan pengamanan personil Polsek Rungkut, Polrestabes Surabaya, juga dari TNI dan anggota lain serta pihak pemerintah Kota Surabaya dari Sat Pol PP dan Linmas,” kata Kompol Esti.

Kapolsek Rungkut juga memberikan imbauan kepada warga maupun awak media untuk tidak mendekat ke lokasi demi keamanan dan keselamatan guna mengantisipasi kerawanan terjadinya ledakan yang dimungkinkan akan dapat menimbulkan korban jiwa yang tidak diinginkan.

“Warga diimbau agar menjauh dari lokasi dengan batas police line yang ditentukan, bahkan penghuni rumah yang tinggalnya berdekatan dan bertetangga dengan lokasi diimbau untuk dikosongkan sementara sampai selesainya pemeriksaan olah TKP,” tambahnya.

Setelah dilakukan evakuasi oleh tim Gegana Polda Jatim dan Densus 88, beberapa barang bukti yang ditemukan di lokasi diamankan dan dibawa.(eko/ziz)

FOTO: Polsek Rungkut saat turut mengamankan rumah pelaku bom bunuh diri.(hp rungkut)