Ramadan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Deklarasi Jaga Kerukunan Umat Beragama

SURABAYA (halopolisi.com) – Usai pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) menyongsong Ramadan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, mengajak seluruh peserta mengikuti deklarasi bersama dengan tema menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dalam kesempatan itu, Agus-sapaan akrab Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengajak seluruh peserta rapat, khususnya dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk berfoto bersama.

Acara dilaksanakan di lapangan Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, di mana seluruh peserta rakor membubuhkan tanda tangan kesepakatan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Usai penandatanganan kesepakatan tersebut, Agus dan seluruh peserta rakor melaksanakan doa bersama, yang ditujukan untuk para anggota Brimob yang gugur dalam insiden di Mako Brimob Jakarta, serta para korban bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan Mapolrestabes Surabaya.

“Kita bikin suasana Ramadhan ini tenang. Selain itu, kita tadi bersama-sama juga mendoakan arwah para anggota Brimob yang gugur, serta korban-korban luka akibat bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan juga di Mapolrestabes Surabaya,” kata AKBP Agus.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat foto bersama usai teken deklarasi bersama.(hp tanjung perak)