Polres Pasuruan Gelar Refleksi Hari Lahir Pancasila

PASURUAN (halopolisi.com) – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila, Polres Pasuruan menggelar “Renungan dan Refleksi Kelahiran Pancasila” di halaman Mapolres, tadi malam.

Acara dihadiri sedikitnya 250 orang. Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono SIK memimpin langsung acara bersama Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi.

Beberapa komponen masyarakat yang turut serta di antaranya PC GP Ansor Bangil, FKPPI Kabupaten Pasuruan, PC Banser Bangil, Pemuda Muhammadiyah, dan tokoh agama.

“Pada malam ini kita sama-sama melaksanakan acara yang sangat hikmat yaitu hari kelahiran Pancasila dan acara mensyukuri kita lahir di tanah air kita yang harus kita cintai dengan dasar Pancasila. Kita harus merawat Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata AKBP Raydian Kokrosono.

“Kegiatan ini meneguhkan komitmen kita agar kita lebih mendalami, lebih menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(hp pasuruan/ziz)

FOTO: Renungan dan refleksi kelahiran Pancasila yang digelar Polres Pasuruan.(hp pasuruan)