Jelang Lebaran, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli dan Binluh

SURABAYA (halopolisi.com) – Mengantisipasi kerawanan kamtibmas, terutama jalanan yang bisa terjadi sewaktu-waktu di bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH meningkatkan patroli wilayah maupun binluh kamtibmas kepada warga.

Hal itu dilakukan rutin dan terus menerus dengan harapan agar warga mengerti dan dapat ikut serta peduli dan berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali.

Patroli sepeda motor tampak dilakukan Wakapolsek Rungkut AKP Tomi Subari didampingi Kanit Intelkam Iptu Surip bersama anggota melintasi lokasi rawan dengan rute dari Mapolsek Rungkut melintas sepanjang Jalan Raya Merr Kedungasem, Rungkut Alang-alang, Kalirungkut, hingga Raya Kedung Baruk dan singgah di Pasar Soponyono, Bank Maspion Rungkut Kidul Industri, maupun perbankan Rungkut Permai, Rungkut Mapan Utara, hingga kembali ke Mapolsek Rungkut.

Dalam patroli ini dilakukan juga pengaturan arus lalu lintas saat melintas di jalan yang terjadi kepadatan. Selain itu dilakukan juga patroli jalan kaki di pasar, keluar-masuk pusat-pusat berbelanjaan, sekaligus menjalin komunikasi dengan menyampaikan imbauan kamtibmas, baik kepada petugas satpam dan pengusaha maupun pengunjung.

Melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan selama bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat melakukan patroli.(hp rungkut)