Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dampingi Menhub Pantau Angkutan Lebaran

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi. mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memantau persiapan angkutan lebaran 2018 di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (9/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Menhub menyampaikan pesan agar kapal tidak sampai memuat penumpang melebihi kapasitas. Sebab, hal ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal.

Sementara itu, Direktur PT Pelindo III, Ari Askhara mengatakan, banyak yang disampaikan Menhub terkait lonjakan penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak.

“Tadi sudah disampaikan melalui Syahbandar bahwa Pak Menteri mengimbau, jangan sampai melebihi kapasitas, ada batas toleransi, itu mungkin dari Syahbandar untuk mengontrol,” urainya.

Sementara Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, mengaku, pengamanan akan terus diperketat menghadapi lonjakan penumpang tepat pada saat Hari H Idul Fitri.

“Kami akan terus memantau perkembangan di Pelabuhan Tanjung Perak ini. Personil nanti juga akan ditambah jika diperlukan. Untuk saat ini situasinya masih kondusif. Menhub juga menyampaikan banyak pesan-pesan terkait mudik dan angkutan lebaran,” terangnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat mendampingi Menhub memantau angkutan lebaran.(hp tanjung perak)