Kawal Lebaran, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Bangun Pos Pam

SURABAYA (halopolisi.com) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, selama bulan Ramadan hingga lebaran mendatang, sekaligus sebagai antisipasi kerawanan timbulnya gangguan kamtibmas, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH menempatkan pos pengamanan dan pelayanan bagi warga.
Hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan SUROMANDALI selama bulan Ramadan dengan menempatkan Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2018 di persimpangan Merr Gununganyar.
Dipilihnya lokasi berdirinya Pos Pam Ketupat Semeru 2018 di persimpangan Merr Gununganyar karena tempat tersebut merupakan lokasi strategis, selain terletak di tengah-tengah dua wilayah Kecamatan, baik Kecamatan Rungkut maupun Gununganyar, dalam pelayananpun akan lebih mudah dijangkau warga dan personil juga dapat lebih cepat bergerak jika sewaktu-waktu diperlukan.
Pos Pam Ketupat Semeru 2018 dipersimpangan Merr Gununganyar merupakan penunjang setiap aktivitas kegiatan dalam pelaksanaan tugas operasional.
Penempatan Pos Pam di persimpangan Merr Gununganyar di bawah kendali langsung Kapolsek Rungkut, terutama dalam memberikan pengayoman, perlindungan maupun pelayanan kepada warga yang datang dan memerlukan bantuan ataupun pertolongan jika diperlukan sewaktu-waktu.
Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, personil Pos Pam Ketupat Semeru 2018, selain melakukan kegiatan patroli, juga pengaturan arus lalu lintas. Hal itu seperti yang dilakukan Iptu HM Rejeki dan anggota saat terjadi kepadatan dipersimpangan Gununganyar, Sabtu (9/6/2018).
Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Pos Pam Ketupat Semeru 2018 ditugaskan personil yang terbagi dalam tiga regu gabungan unit fungsi yang masing-masing regu dipimpin Iptu HM Rejeki yang sehari-hari bertugas sebagai Kapolsub Sektor Gununganyar, Panit Reskrim Polsek Rungkut Ipda Biyadi dan Ipda Subagya sebagai Kanit Binmas Polsek Rungkut dibantu juga bersama tiga pilar yang dalam aktivitas membantu tugas-tugas dari anggota unit opsnal selama 24 jam bergantian.
Melalui penempatan personil di Pos Pam Ketupat Semeru 2018 simpang Merr Gununganyar diharapkan, selain untuk menjadikan selama Ramadan hingga lebaran mendatang situasi aman, sekaligus juga akan lebih dekat dan memudahkan terjalinnya komunikasi bersama warga setiap saat, sehingga dapat mewujudkan kebersamaan, terutama guna tercipta situasi kamtibmas lingkungan kondusif dan terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Pos pam ketupat semeru Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya.(hp rungkut)