Polres Situbondo Gandeng Puluhan Komunitas Deklarasi Situbondo Aman Bagi Pemudik

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menggandeng gabungan komunitas masyarakat yang dimotori Info Warga Situbondo (IWS) menggelar deklarasi bersama untuk mewujudkan Kota Situbondo yang aman untuk dilalui para Pemudik, Sabtu (9/6/2018).

Dekalarasi ini berawal dari banyaknya postingan netizen yang resah karena terjadinya pelemparan batu terhadap kendaraan mobil, truck, bus yang tidak hanya merusak kaca namun ada pula yang mengakibatkan sopir luka terkena batu / benda yang dilempar orang tidak dikenal.

Diawadahi grup facebook Info Warga Situbondo (IWS), Polres Situbondo mengajak komunitas masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kota Situbondo yang aman dan nyaman untuk dilalui para pemudik.

Sekitar 34 komunitas masyarakat berkumpul untuk mendeklarasikan “SITUBONDO AMAN, STOP KENDARAAN UGAL-UGALAN, STOP PELEMPARAN BATU, SITUBONDO SIAP DILALUI PARA PEMUDIK.“

Deklarasi dibuka oleh Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo selaku pembina komunitas Netizen Polres Situbondo yang menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Komunitas yang diwadahi IWS untuk ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang mudik lebaran 2018.

Dekalarsi ini diharapkan menggugah para pengendara untuk tertib berlalulintas dan tidak melakukan tindakan/perbuatan yang merugikan orang lain/pengendara lain misalanya melempar batu dan ugal-ugalan saat menyetir kendaraan.

Iptu Nanang Priyambodo juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghargai dalam berlalu lintas.

“Insyaallah jika samua memiliki semangat saling menghargai maka kejadian pelemparan batu atau ugal-ugalan tidak akan dilakukan,“ kata Iptu Nanang.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan papa dekalarasi oleh smeua anggota Komunitas dan masyarakat yang ada di alun-alun Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Polres Situbondo bersama netizen saat deklarasi.(hp situbondo)