Danrem Bhaskara Jaya dan Kapolrestabes Surabaya Terima Akses Sipandu

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, petugas gabungan TNI-Polri dan Pemkot Surabaya melaksanakan apel gelar pasukan di depan lapangan Balai Kota.
Walikota Surabaya, Tri Risma Maharini berpesan agar SKPD yang tetap bekerja selama libur lebaran, siaga 24 jam jika ada kejadian-kejadian mendadak agar bisa diantisipasi.
Setelah apel Pam, Walikota Surabaya menyerahkan akses username dan password terkait Aplikasi Kependudukan (Sipandu) kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya dan Kapolrestabes Surabaya.
Sipandu merupakan aplikasi khusus yang bisa memantau masalah kependudukan. Jika ada warga mencurigakan bisa terlacak karena terhubung dengan data tunggal Dispenduk Capil.
Sistem Informasi Pantauan Penduduk (Sipandu) sendiri merupakan aplikasi yang digagas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk memantau aktivitas warga di lingkungan masing-masing, mendeteksi secara dini aksi terorisme dan mencegah masuknya paham radikalisme.
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Surabaya juga memberikan bantuan kendaraan Trail Kawasaki KLX 150cc kepada jajaran Forpimda, yaitu Korem 084/BJ, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Pemerintah Kota (satpol PP, Linmas, dan dishub) kendaraan motor yang digunakan untuk patroli.(penrem084/ziz)
FOTO: Danrem Bhaskara Jaya dan Kapolrestabes Surabaya saat menerima Sipandu dan kendaraan operasional.(penrem084)