Jelang Lebaran, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Pantau Harga Sembako

SURABAYA (halopolisi.com) – Guna mewujudkan situasi kamtibmas kondusif terkendali, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam rangka mengantisipasi kerawanan menjelang lebaran, baik terkait gangguan kamtibmas maupun gejolak sosial dimasyarakat, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH meningkatkan patroli wilayah sekaligus sambang dan binluh warga. Patroli juga diarahkan untuk memantau penjualan barang dan sembako di pasar-pasar.
Patroli dilakukan bersama tiga pilar melalui patroli bersepeda hingga patroli jalan kaki bersama. Kapolsek Rungkut juga berdialog bersama pedagang maupun warga yang ditemui di perjalanan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas.
Kegiatan dilakukan di Pasar Gununganyar maupun di pemukiman warga wilayah Gununganyar, Selasa (12/6/2018).
“Jangan sampai ada pedagang yang menimbun sembako atau menaikkan harga sembako di luar ketentuan untuk mencari keuntungan, sehingga akan menimbulkan dampak gejolak di masyarakat, untuk itu penjualan sembako di pasar perlu juga dipantau dan dicek secara langsung,” kata Kompol Esti.
Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar harga-harga sembako dapat selalu terpantau stabil, tanpa menimbulkan gejolak, hingga situasi kamtibmas bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memantau harga sembako di pasar.(hp rungkut)