YHMCHI Luncurkan E-Money Cheng Hoo

Tidak ada komentar 80 views

Surabaya (Halopolisi.com) – Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI)-PITI bersama mitranya selama bulan Ramadhan ini telah beberapa kali mengadakan kegiatan sosial yang pada umumnya dalam bentuk bakti sosial (baksos).

Sebagai rasa terima kasih YHMCHI-PITI mengudang para mitranya, relawan hingga wartawan (pers) untuk berbuka bersama (bukber) di Dafam Pacific Caesar, Selasa (12/6/2018).

Setidaknya 100 undangan hadir dalam acara tersebut. Tampak hadir, H.A. Nurawi Ketua Umum YHMCHI, Djoko Slamet Ketua PITI Surabaya, Bambang Udi Ukoro Ketua Baksose Suroboyo, Ketua Komunitas Ngaji Salon (Ngasal) Hendy Prayitno, Paguyuban Cak dan Ning Suroboyo, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Wartawan peliput acara baksos YHMCHI dan PITI, hingga para relawan serta undangan lainnya. Tampak hadir juga Bapak Dimas beserta istri (ibu Ime).

“Tak terasa bulan Ramadhan akan berakhir. Sejumlah kegiatan sosial sudah kami laksanakan bersama-sama. Semoga keikhlasan yang saudara berikan pada sejumlah acara sosial dimana kita bersama-sama mengadakannya, mendapat pahala dari Allah. Saya atas nama YHMCHI mengucapkan banyak terima kasih atas kerelaan teman-teman untuk berbagi di bulan yang mulia ini,” kata H.A. Nurawi.

Sementara Bambang Udi Koro dalam sambutannya mengatakan, dirinya tidak banyak berucap, karena bulan Ramadan begitu cepat berlalu. “Berbagai kegiatan telah kami adakan bersama YHMCHI dan PITI. Seperti sahur di jalanan dan masih banyak lagi. “Kami selalu rindu akan hal itu. Kami bangga dengan teman-teman semuanya, karena dapat berbagi bersama. Apalagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Bambang dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada juga dikatakan Hendi, Ketua Umum Ngasal. Dia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada YHMCHI dan PITI yang sangat membantu dalam menggelar rangkaian kegiatan baksos. Salah satunya potong rambut masal gratis. Sukses acara ini diharapkan bisa berlanjut pada tahun mendatang. Bahkan akan digelar acara serupa dengan pemecahan Rekor MURI. Hanya saja butuh tempat yang lebih luas untuk menampung peserta yang jumlahnya sangat banyak.

Dipenghujung acara, Ketua Umum YHMCHI meluncurkan E-Money Cheng Hoo. Kartu ini bekerjasama dengan BRI (Brizzi) yang dapat digunakan sebagai pembayaran E-Toll hingga pada pembayaran ke counter-counter yang berlogo Brizzi sebagai pengganti uang tunai. “Kartu tersebut dapat diisi di Alfa Mart, Indomart dan ATM BRI.