Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Pengamanan Takbir Lebaran

SURABAYA (halopolisi.com) – Mengantisipasi kemacetan saat takbir lebaran, pengamanan  dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek jajaran. Persiapan dilakukan dengan dilaksanakannya apel di Mapolres.

Apel persiapan pengamanan takbir lebaran dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, dan diikuti ratusan personil, Kamis (14/6/2018).

Dalam pesannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan kepada para personil untuk sigap dalam segala situasi.

“Tujuan pengamanan ini adalah untuk melancarkan kegiatan takbir yang dilaksanakan oleh masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kita harus ciptakan kondusifivitas, cegah jangan sampai ada kericuhan di jalan. Untuk itu juga perlu dilakukan pengaturan lalu lintas agar takbir bisa berlangsung tertib dan tidak sampai menimbulkan kemacetan,” ujar AKBP Agus.

Sementara di Polsek Kenjeran yang juga salah satu Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto.

Situasi pun berlangsung tertib dan lancar. Para personil Polsek Kenjeran yang akan melaksanakan pengamanan takbir lebaran ini, dijadwalkan lebih dari 20 orang.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat bersiap mengawal takbir lebaran.(hp tanjung perak)