Cegah Bobol Rumah, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Intensifkan Patroli

SURABAYA (halopolisi.com) – Walaupun lebaran sudah berlalu, namun masih banyak rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya. Sebagai antisipasi, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama tiga pilar dan anggota tetap melakukan tindakan preventif melalui patroli guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.
Patroli dilakukan, baik dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun dengan jalan kaki keluar-masuk pemukiman warga.
Selain patroli mobile, dilakukan juga dengan sambang menyapa warga sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas dengan harapan agar warga tidak menjadi korban dari aksi kejahatan curat, curas, curanmor dan bobol rumah.
Kegiatan dilakukan di antaranya di Perumahan Chasadana Gununganyar, melalui binluh kepada security, pengurus kampung maupun warga yang ditemui selama kegiatan sepanjang patroli.
Kapolsek Rungkut juga mengajak warga agar ikut serta peduli dan berperan aktif dalam membantu menciptakan kamtibmas.
“Jangan memarkir kendaraan sembarangan di depan rumah tanpa dikunci, karena aksi dari pelaku kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu dan kendaraan yang diparkir agar dilengkapi dengan kunci ganda atau kunci rahasia,” sarannya.
Kapolsek Rungkut juga cangkrukan sambil ngobrol bareng warga saat singgah di pemukiman Gununganyar Sawah sekaligus binluh dengan menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak warga agar peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, terutama selalu menjalin komunikasi dengan menyampaikan masukan informasi jika mendengar maupun mengetahui secara langsung terjadi di lingkungan, sehingga dapat segera ditindaklainjuti,.
Selain itu, warga diharapkan juga lebih mengaktifkan siskamling dan pam swakarsa bagi lingkungan guna tercipta sitkamtibmas kondusif dan terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat patroli dan berdialog dengan warga.(hp rungkut)