Kolonel Zulkifli Pastikan Keamanan Kunjungan Presiden di Surabaya

SURABAYA (halopolisi.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Kota Surabaya dan Pasuruan, Jumat (22/6/2018) hari ini. Seluruh personel TNI-Polri telah disiagakan.

Dansatgas Pamwil VVIP, Kolonel Kav M. Zulkifli mengungkapkan, terdapat beberapa personel keamanan yang ditempatkan di beberapa titik lokasi selama berlangsungnya kunjungan presiden.

“Pastinya ada (personel) yang akan kita tempatkan di beberapa titik lokasi,” kata Danrem 084/Bhaskara Jaya ini melalui apel Sat Pamwil yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya.

Tak hanya melibatkan personel TNI-Polri saja, dirinya juga melibatkan beberapa pihak terkait lainnya.

“Ada juga dari Pemda. Maka dari itu, melalui apel gelar pengamanan ini. Kita bisa melihat kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai protap yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo akan didampingi oleh sang Istri, Irian Joko Widodo. Selain berkunjungan ke Surabaya, keduanya juga berencana akan berkunjung ke Pasuruan untuk meresmikan pembangunan jalan tol di lokasi tersebut.(penrem084/ziz)

FOTO: Danrem Bhaskara Jaya saat memimpin apel pasukan pengamanan presiden.(penrem084)