Polres Situbondo Inisiasi Deklarasi Damai Pilkada Jatim 2018

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo bersama penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan partai politik (Parpol) menggelar deklarasi Pilkada Damai demi menciptakan situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada Jatgim 2018, Jumat (22/6/2018).

Hadir dalam kegiatan deklarasi damai Pilkada Jatim 2018 diataranya Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, KPU, Bawaslu, PPK, PPS, perwakilan Partai Politik, Tim Sukses pasangan calon serta tokoh lintas agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. menyampaikan, Polri bersama TNI siap mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 dari segala hal yang mengganggu atau menghambat jalannya proses demokrasi.

“Dalam Pilkada, TNI-Polri netral dan mendukung terselenggaranya demokrasi yang berkualitas dan bermartabat agar membawa kebaikan untuk masyarakat Jawa Timur khususnya di Situbondo,“ kata AKBP Awan Hariono.

Kapolres Situbondo kembali menekankan, deklarasi itu merupakan awal yang baik menuju Pilkada damai, jujur, demokratis, lancar dan aman.

“Kalau sudah tandatangan deklarasi damai seperti ini, maka diharapkan Pilkada bisa berjalan damai,” ujar AKBP Awan Hariono.

Usai deklarasi Pilkada Jatim Damai yang diucapkan semua elemen masyarakat dilanjutkan penanda tanganan papan deklarasi / pernyataan sikap mendukung dan mensuskseskan Pilkada yang aman, damai, tanpa kericuhan dan tetap menjaga persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai Pancasila Bhineka Tunggal Ika.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Deklarasi damai Pilkada Jatim 2018 yang diinisiasi Polres Situbondo.(hp situbondo)