Kapolres Situbondo bersama Dandim Tinjau TPS Terpencil di Dusun Merak

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE meninjau kesiapan pengamanan TPS di lokasi terpencil di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.

Sebelum menuju TPS Dusun Merak, rombongan Kapolres Situbondo bersama Dandim, Wakapolres dan Kabag Ops didampingi Kapolsek Banyuputih Iptu Bambang Irianto, SH mengecek kesiapan logistik Pilkada Jatim di PPK Banyuputih sebelum didistribusikan ke masing-masing TPS.

“Logistik Pilkada di PPK Bnayuputih sudah siap dan tidak ditemukan permasalahan,“ kata AKBP Awan Hariono.

Untuk menuju ke Dusun Merak, rombongan Kapolres Situbondo didukung Komunitas Trail menuju lokasi dikarenakan akses jalan yang sulit melewati kawasan Hiutan Baluran dengan medan jalan berbatu, bergelombang, terjal berkerikil tajam dengan jarak sekitar 8 hingga 10 km.

Di TPS dusun Merak, Kapolres Situbondo bersama Dandim didampingi aparatur desa dan petugas PPK, PPS langsung menngecek lokasi halaman rumah warga yang akan digunakan sebagai TPS saat pencoblosan Pilkada Jatim pada 27 Juni mendatang.

Kapolres Situbondo menyampaikan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personil Pam TPS baik TNI Polri dimana harus mengetahui lokasi dimana akan bertugas dan membangun komunikasi dengan aparatur desa, RT, RW dan warga serta petugas PPS dalam rangka susksesnya Pilkada Jatim yang aman dan Damai.

Selain itu, dengan medan yang sulit diharapkan petugas Pam lebih berhati-hati dan tetap waspada serta memperhatikan keselamatan.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat mengecek TPS terpencil.(hp situbondo)