Komandan Lantamal V Bersama Wadan, Asisten dan Kasatker Gelar Latihan Menembak

SURABAYA (halopolisi.com) – Untuk menjaga kemahiran dalam menembak, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V dan Kasatker Lantamal V melaksanakan latihan rutin menembak pistol, Senin (2/7/2018).

Latihan kali berbeda dari biasanya yang biasa dilaksanakan di Lapangan Tembak Lantamal JW. Kainama, Komplek TNI AL Toni Sukaton, Jl. Kalianak Timur, Surabaya, kali ini mencoba Lapangan Tembak Ambalat, milik Koarmada ll di Kawasan DBAL, Ujung, Surabaya.

Komandan Lantamal V Surabaya pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Latihan menembak ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pekan olahraga TNI AL Tahun 2018 di Jakarta.

“Sebenarnya ini merupakan latihan menembak rutin, untuk mengasah kemampuan atau naluri tempur prajurit, selain itu ada juga even nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta dalam waktu dekat ini yaitu pekan olahraga TNI AL Tahun 2018 di Jakarta. Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air, sambil latihan mengasah kemampuan menembak juga untuk persiapan lomba yang waktunya sudah semakin dekat,” ujarnya.

Pada latihan menembak kali ini, seluruh peserta latihan fokus pada latihan menembak dengan jarak 20 meter dan 25 meter.(lantamal5/ziz)

FOTO: Danlantamal V saat latihan menembak.(lantamal5)