Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SURABAYA (halopolisi.com) – Untuk menghormati gugurnya 2 personil Polri dalam menjalankan tugas di Papua beberapa waktu lalu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek jajaran melakukan pengibaran bendera setengah tiang.

Dua petugas polisi atas nama Brigadir Sintong Kbarek dan Ipda Jesayas ditemukan tewas pada Minggu sore, 1 Juli 2018.

Keduanya ditemukan dalam kondisi mengenaskan akibat luka tembak di beberapa bagian tubuh.

Sebelumnya, dilaporkan terjadi penghadangan oleh kelompok separatis bersenjata terhadap seorang kepala distrik Torere atas nama Obaja Froaro bersama sembilan personil Polri, ketika dalam perjalanan pulang dari Distrik Muara Hulu untuk memantau pelaksanaan Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, pengibaran bendera setengah tiang di wilayahnya ini sengaja ditujukan untuk menghormati arwah personil Polri yang gugur tersebut.

“Tidak hanya di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Seluruh Polsek jajaran juga kami perintahkan untuk memasang bendera setengah tiang,” ujarnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Polres Pelabuhan Tanjung Perak kibarkan bendera setengah tiang untuk anggota Polri yang gugur dalam tugas di Papua.(hp tanjung perak)