Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Inisiasi Pembentukan Kelompok Orari Sadar Kamtibmas

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi menginisiasi pembentukan kelompok Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia) sadar Kamtibmas. Hal itu ditandai dengan digelarnya rapat koordinasi di ruang aula Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Rapat diikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU) dan juga para Babinkamtibmas di Polsek-Polsek jajaran, beserta perwakilan pengurus radio amatir di wilayah Perak dan sekitarnya.

“Tujuan didirikannya Kelompok Orari Sadar Kamtibams ini agar ada wadah dari para anggota kelompok orari, yang bisa bersinergi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Khususnya untuk sosialisasi ke masyarakat,” kata AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Nantinya, setelah rapat koordinasi ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak akan mengadakan pertemuan khusus dengan seluruh anggota Orari, untuk mematangkan rencana pembentukan Kelompok Orari Sadar Kamtibmas di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Jadi, untuk saat ini baru tahap awal. Kami akan bersinergi dengan berbagai pihak dalam hal kamtibmas,” ujarnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat memimpin Rakor pembentukan kelompok Orari sadar Kamtibmas.9hp tanjung perak)