Polres Situbondo Lakukan Penyekatan Jalur Pantura Pasca Bom Bangil

SITUBONDO (halopolisi.com) – Pasca meledaknya bom di Bangil Pasuruan, Polres Situbondo menyiagakan personil Polsek Jajaran dan Satgas Anti Teror unutk melakukan patroli penyekatan mengantisipasi pelaku bom yang melarikan diri.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. bergerak cepat dengan menyiagakan Satgas Anti Teror dalam rangka tindakan pencegahan (preventif), mengantisipasi, mewaspadai dan mempersempit ruang gerak pelaku teror bom di Bangil yang melarikan diri.

Dipimpin Kabag Ops, Satgas Anti Teror melakukan patroli di terminal Situbondo dan memeriksa identitas dan barang-barang para penumpang serta berpatroli dipusat keramaian dan penginapan untuk mempersempit ruang gerak dan mengantisipasi larinya pelaku bom Bangil.

Kapolres Situbondo menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan mendukung tugas Polri untuk menjaga kota Situbondo tetap aman dengan memberikan informasi atau melaporkan kepada RT RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa atau kantor Polisi apabila melihat hal mencurigakan serta mewajibkan tamu melapor 1×24 jam kepada RT setempat.

“Polsek Jajaran dan Satgas Anti Teror disiagakan untuk pencegahan dan penyekatan di jalur Pantura yang cukup ramai karena merupakan perlintasan nasional keluar masuk pulau jawa bagian timur,“ ungkap AKBP Awan Hariono.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga melakukan koordinasi dengan Dandim 0823 Situbondo untuk bersama-sama melakukan pencegahan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Situbondo tetap aman dan kondusif.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Anggota Polres Situbondo saat melakukan pemeriksaan pada penumpang.(hp situbondo)