Polrestabes Surabaya Gelar Lomba Menembak Hari Bhayangkara ke-72

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-72, Polrestabes Surabaya menggelar lomba menembak. Lomba menembak diikuti 100 peserta dari Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran. Lomba digelar di Lapangan Tembak Arjuna memperebutkan Piala Kapolrestabes Surabaya, Jumat (6/7/18).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan secara resmi membuka lomba menembak dan berharap lomba menembak ini juga sebagai sarana untuk pembinaan dan peningkatan kemampuan anggota di bidang menembak.

“Saya yakin, sebagaian besar personil Polri khususnya Polrestabes Surabaya tidak terbiasa dengan kegiatan menembak karena kesibukan bidang tugas masing-masing dan ketersediaan sarana dan prasarana yang mendukung. Sehingga saya sadari skill dan kemampuan menembak kita masih kurang. Maka dari itu saya menyambut baik prakarsa dari Bagsumda Polrestabes Surabaya dengan mengadakan lomba menembak Kapolrestabes Surabaya Cup,” ujar Kombes Pol Rudi.

Lomba menembak ini juga menjadi indikator kemampuan dan keterampilan anggota di bidang menembak. Dari hasil lomba ini nantinya Bagsumda Polrestabes Surabaya dapat melakukan pembinaan dan latihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan/skill menembak anggota Polri.

Dalam perlombaan kali ini para peserta diberikan kesempatan untuk menembak menggunakan senjata api Revolver dan US Carabine masing-masing 5 amunisi dengan sasaran yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

“Selamat bertanding, ikuti petunjuk petugas dan utamakan keselamatan dalam pelaksanaan Lomba Menembak hari ini,” tutup Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Tembakan pertama dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya dan dilanjutkan oleh Pejabat Utama dan Seluruh Peserta dari Masing-masing Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.(hp restabes/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya saat membuka lomba menembak memperingati Hari bhayangkara ke-72.(hp restabes)