Hari Bhayangkara ke-72, Polres Situbondo Ekspedisi Merah Putih di Puncak Argopuro

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. bersama Bupati dan Dandim 0823 menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di lereang Rengganis, tepatnya di Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang.

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian Ekspedisi Merah Putih dalam rangka memepringati Hari Bhayangkara ke-72 dan promosi lereng rengganis wisata Cikasur Gunung Argopuro menyambut tahun kunjungan wisata tahun 2019 di Kab. Situbondo.

Kegiatan diikuti oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ach. Juni Toa, Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, Waka Polres Kompol Iswahab, SH, pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Komunitas Bhayangkara Trail Situbondo.

Sebelum menuju wisata Cikasur, Kapolres beserta rombongan memberikan bantuan 30 paket sembako kepada warga di lereng Rengganis yang jauh dari kehidupan perkotaan dikarena jalur atau akses jalan yang terjal sehingga hasnya bisa dilalui sepeda motor dan taril.

“Bantuan sembako ini sebagai wujuda rasa syukur kepada Alllah SWT dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-72 dan juga memperkenalkan destinasi wisata rengganis, cikasir di gunung Argopuro,“ ucap AKBP Awan Hariono.

Usai memberikan bantuan sembako rombongan melanjutkan perjalanan menuju wisata Cikasur dengan menelusuri lereng rengganis yang memiliki view eksotis dan jalur yang menguji adrenalin.

Sampai di puncak Cikasur, Kapolres, Dandim, Bupati dan rombongan mengibarkan bendera merah putih wujuda rasa cinta tanah air, NKRI sekaligus bentuk rasa syukur atas kebesaran Allah SWT akan penciptaan alam.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat mengikuti ekspedisi Merah Putih di gunung Argopuro.(hp situbondo)