Pangdam V/Brawijaya Ziarah ke Makam Sunan Drajat

LAMONGAN (halopolisi.com) – Usai mengikuti upacara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Gresik, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A mengunjungi makam Sunan Drajat yang terletak di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Kedatangan orang nomor satu di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya ini langsung disambut oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Widawa.

Selain itu, rombongan Pangdam V/Brawijaya juga didampingi salah satu keturunan Sunan Drajad. Mayjen Arif Rahman menyempatkan diri untuk menggelar tahlil dan do’a bersama di komplek makam salah satu Wali Songo tersebut.

Pangdam V/Brawijaya menuturkan, ziarah yang dilakukannya merupakan suatu bentuk sujud syukur atas pelaksanaan Pemilukada 2018 beberapa waktu lalu, yang berjalan dengan aman dan damai.

“Sebagai seorang muslim, merupakan suatu hal yang wajar jika mengungkapkan bentuk syukurnya dengan mengunjungi salah satu makam Wali. Kebetulan, saat ini kan saya berada di Gresik. Jadi, saya sempatkan untuk berdo’a dan berziarah di makam wali,” kata Mayjen Arif.(penrem082/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya saat berziarah ke makam Sunan Drajat.(penrem082)