Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Gencarkan Dikmas Lantas

SURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya terus menggencarkan Dikmas Lantas sebagai antisipasi terjadinya Laka Lantas dan meminimalisir kelalaian pengendara hingga timbul korban jiwa.

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH melalui Kanit maupun Panit gabungan fungsi dan anggota selalu melakukan binluh tentang tertib dalam berlalulintas terutama pelajar, baik saat jam istirahat maupun saat berkumpul atau saat berkendaraan di jalan raya.

“Karena akibat dari kelalaian yang dilakukan oleh pengendara dalam berkendaraan, jika tidak berhati-hati, sewaktu-waktu akan membawa dampak hingga menimbulkan korban jiwa yang sia-sia dan merugikan,” kata Kompol Esti.

Dikmas Lantas tampak dilakukan Brigadir Andik Eko Hariyanto yang kepada pelajar SMAN-17 yang sedang istirahat berlatih Paskibraka di lapangan olahraga Al Mahhfiroh Rungkut Asri bersama Brigadir Rivan, Kamis (12/7/2018).

“Pembinaan dan penyuluhan tentang tertib dalam berlalulintas, terutama terhadap pelajar itu sangat penting dan perlu dilakukan agar pelajar dalam berkendaraan, selain harus memenuhi persyaratan harus memiliki SIM, dan tata tertib berlalu lintas, sekaligus juga diharapkan agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan dijalan raya, agar tidak sampai menjadi penyebab sampai timbulnya korban ataupun menjadi korban sehingga merugikan diri sendiri dan cita-citanya,” kata Brigadir Andik.(eko/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memberikan Dikmas Lantas.(hp rungkut)