Kapolresta Sidoarjo Presentasi di Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018

JAKARTA (halopolisi.com) – Polresta Sidoarjo mengikuti presentasi dan wawancara Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan publik 2018 yang diadakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta. Ada sebanyak Top 99 Inovasi Pelayanan Publik yang diseleksi. Termasuk Polresta Sidoarjo.

Presentasi dan wawancara SINOVIK disampaikan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan disupervisi langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di hadapan tim penguji SINOVIK.

Kapolresta Sidoarjo menyampaikan paparan tentang layanan publik SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo. Dilanjutkan dengan pemutaran film singkat tentang layanan unggulan Polresta Sidoarjo.

Dari data Kemenpan-RB, terdapat 1.689 inovasi pelayanan publik dengan status telah diajukan ke admin Kementerian PANRB yang kemudian melalui Seleksi Administrasi dihasilkan 1.463 inovasi pelayanan publik yang dinyatakan lolos ke tahap penilaian proposal.

Melalui pembahasan secara intensif terhadap hasil penilaian proposal, Tim Panel Independen menentukan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

“Polresta Sidoarjo termasuk salah satu dari Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, untuk kemudian mengikuti tahap presentasi dan wawancara pada Top 40,” kata Kombes Pol Himawan.(hp sidoarjo/ziz)

FOTO: Kapolresta Sidoarjo saat memaparkan inovasi layanan publik di Kemenpan RB.(hp sidoarjo)