Bidpropam Polda Jatim Terjunkan Tim Asistensi Quick Wins ke Polres Situbondo

SITUBONDO (halopolisi.com) – Bidpropam Polda Jatim menerjunkan tim Asistensi Quick Wins ke Polres Situbondo. Tim asistensi memberikan arahan terkait program Quick Wins program 6 Tahun 2018, yaitu Polisi sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan selamat datang kepada tim di Polres Situbondo dan diharapkan melalui Monev dan Asistensi ini semua personil Polres Situbondo jadi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Ketua Tim Asistensi Quick Wins Bidpropam Polda Jatim, Kompol A. Mukti S.A.S., SH, SIK, MSi yang juga Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Jatim didampingi AKP Baktiar Teguh AW. S.Psi menyampaikan, pelaksanaan quick wins ini diharapkan bagaimana kegiatan yang dilaksanakan berdampak besar dalam Harkamtibmas sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

Selain itu, program Quick Wins merupakan penjabaran program Nawacita Presiden RI Joko Widodo selama kepemimpinannya, salah satunya yaitu untuk merubah mindset bangsa dengan revolusi mental.

Beberapa hal yang disampaikan Tim Asistesni terkait perubahan mindset dan cultur set personil Polri harus mempedomani 12 (dua belas) Karakter, yaitu Sikap Iman yang kuat, Cinta Tanah Air (jiwa Nasionalisme), Sikap Demokratis, Disiplin, Kerja Keras, Pofesional, Tampil Sederhana, Sikap Empati, Jujur dan Ikhlas, Berada ditengah-tengah masyarakat, Keteladanan, serta Integritas yang tinggi.

Selesai arahan dan bimbingan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan kegiatan program teraebut, sebagai penanggung jawab program tersebut adalah Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Subbag Humas dan Propam.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Anggota Polres Situbondo saat mengikuti asistensi Quick Wins dari Bidpropam Polda Jatim.(hp situbondo)