Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Antisipasi Kejahatan Lewat Patroli Sepeda dan Jalan Kaki

SURABAYA (halopolisi.com) – Berbagai upaya dilakukan Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya dalam menciptakan kamtibmas, terutama melalui kegiatan patroli, baik patroli bersepeda maupun jalan kaki sekaligus binluh kepada warga.

Hal itu tampak dilakukan Kanit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP H Abd Karim Rengur bersama Kanit Intelkam Iptu Surip, Kanit Binmas Ipda Subagya dan anggota patroli sepeda dan jalan kaki.

Patroli dilakukan dengan melintasi rute Jalan Ir Soekarno Merr hingga memasuki pemukiman Kedung Baruk maupun Kedungasem sekaligus berdialog bersama security dan melakukan binluh dengan menyampaikan imbauan kamtibmas sebagai antisipasi kerawanan timbulnya aksi kejahatan.

Selain itu, petugas juga blusukan keluar-masuk perkampungan dengan jalan kaki menyapa warga yang dilanjutkan patroli bersepeda lagi melintasi Jalan Raya Kali Rungkut maupun Jalan Raya Rungkut Alang-alang hingga kembali ke Mapolsek Rungkut.

“Patroli bersepeda dan jalan kaki selain menyehatkan dan tidak akan dapat menimbulkan kebisingan, hubungan bersama warga juga dapat lebih dekat, bahkan sambutan warga yang dilalui saat patroli juga dapat dirasakan, dan warga merasa senang, sehingga hubungan jalinan komunikasi bersama warga juga semakin harmonis,” kata AKP Abd Karim.

Melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan kebersamaan guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat patroli sepeda dan jalan kaki.(hp rungkut)