Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Binluh Siswa Baru

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH melalui Kanit Lantas AKP Hadi Waluyo, Kanit Binmas Ipda Subagya bersama-sama Bhabinkamtibmas dan anggota unit lalu lintas secara bersama-sama berkolaborasi melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) pelajar setingkat SMP maupun SMA yang sudah mulai masuk di beberapa sekolah-sekolah melalui kegiatan LOS.

Kegiatan dilakukan dengan memberikan pembinaan sekaligus pengarahan yang berhubungan dalam aktifitas pelajar dan pergaulan sehari-hari, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Beberapa pelajar diberikan arahan, masing-masing dari SMPN 23, SMPN 35, SMK Al Islah Rungkut Tengah dan MAN Wonorejo diberikan binluh.

Binluh juga akan disampaikan di beberapa sekolah yang berada di lingkup wilayah Kecamatan Rungkut maupun Kecamatan Gununganyar secara bertahap dan bergiliran.

Materi Binluh diarahkan untuk menjadikan pelajar agar lebih baik dan dapat membawa nama dan prestasi di antaranya terkait bagaimana cara memilih teman di lingkungan sekolah maupun teman bermain dalam pergaulan di luar sekolah, berikut tentang dampak akibat timbulnya kenakalan remaja yang terkait sekaligus berhubungan dengan tata tertib di sekolah.

Melalui binluh yang dilakukan diharapkan, selain pelajar dapat mengerti dan memahami, sekaligus juga lebih berhati-hati, sehingga tidak sampai menjadi korban ataupun tidak terjerumus, terlibat dalam perbuatan negatif terutama terlibat dalam aksi kejahatan yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun cita-cita yang diinginkannya di kelak kemudian hari.(eko/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat Binluh siswa baru.(hp rungkut)