Kapolres Situbondo Jadi Pembicara Seminar Barisan Patriot Bela Negara

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan HarionoS.H., S.I.K., M.H menjadi salah satu narasumber dalam seminar sehari yang digelar Barisan Patriot Bela Negara Kab. Situbondo, Kamis (19/7/2018).

Acara yang digelar di pendopo Kab. Situbondo mengambil tema Bahaya Narkoba, Ancaman Teroris dan Komunis serta menolak Persekusi dan Hoax. Kegiatan seminar dihadiri oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol. Inf Ahmad Juni Toa S.E dan jajaran Forkopimda serta diikuti para pelajar tingkat SMU se-kab. Situbondo.

Kapolres Situbondo menyampaikan, seminar seperti ini sangat penting bagi generasi muda sebagai penerus bangsa agar tidak mudah terpengaruh paham radikal dan juga sebagai edukasi kepada pemuda bangsa, masyarakat agar tidak memiliki sikap masa bodoh, acu tak acuh terhadap adanya indikasi paham radikal sehingga dapat secara cepat memberikan laporan kepada aparat keamanan.

Selain itu, para pemuda dan pelajar diharapkan memberikan kontribusi pada negara dengan memberikan informasi tentang situasi masyarakat, lingkungan baik lingkungan tempat tinggal maupun sekolah baik itu terkait narkoba, paham radikal atau provokasi dan hoax.

Dalam seminar sehari ini, Kapolres Situbondo juga berpesan kepada para pelajar, generasi muda agar tidak coba-coba apa yang dinamakan Narkoba bahwa mengkonsumsi hal yang demikian sangat berbahaya dan mempengaruhi pertumbuhan dan bakal menjadi penghalang cita-cita serta merusak masa depan generasi muda dan orang tua akan sedih melihat hal ini.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat mengisi seminar.(hp situbondo)