Kapolda Jatim Gandeng BRI Bangun Perumahan bagi Anggota Polri

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. melakukan penandatanganan MoU dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tentang pembiayaan pembangunan perumahan bagi anggota Polri dan ASN Polri di ball room 3 Sheraton Hotel, Kamis (9/8/2018).

Kapolda Jatim mengatakan, MoU ini diteken dalam rangka meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin antara Polri dengan pihak BRI.

“Tidak menutup kemungkinan Polri juga akan bekerja sama dengan bank-bank lain. Pada saat ini Polri telah membentuk Satgas Perumahan. Sekarang ini anggota Polri yang tercukupi dalam bidang perumahan sangat sedikit sekali dan dalam hal ini saya berharap dukungan dari BRI dan REI,” kata Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolda Jatim menambahkan, perumahan yang akan dibangun akan mengambil lokasi yang tidak terlalu jauh dengan pusat aktivitas publik dengan disertai fasilatas umum yang memadai.

Kapolda Jatim juga mengharapkan, calon penghuni perumahan tidak harus seluruhnya anggota Polri.

“Biar berbeda suasananya dengan asrama Polri, beri pengertian kepada anggota bahwa investasi perumahan lebih baik dibandingkan dengan kebutuhan konsumtif lainnya,” kata Kapolda Jatim.

Sementara itu, Kepala Kanwil BRI Surabaya, Yana Supriyana berterimakasih kepada Polri yang telah turut serta menyukseskan program pemerintah bersama BRI.

“Saya berharap rekan-rekan pimpinan cabang BRI bersinergi dengan para Kapolres untuk menjalin kerja sama guna menghasilkan hal-hal yang bersifat positif,” pintanya.

Pada tahun 2017 BRI mencapai laba sebesar Rp. 29 Triliun.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, para pejabat utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Bangkalan, Kapolres Gresik, Kapolres Mojokerto Kab/Kota, Kapolres Pasuruan, Kapolres Batu, Kapolres Malang, Ketua DPD REI Jatim, Kepala Asabri Jatim, Kepala BRI Kanwil Malang, dan undangan lainnya.(den/ziz)

FOTO: Penandatanganan MoU oleh Kapolda Jatim bersama BRI dalam pemenuhan perumahan bagi anggota dan PNS Polri.(den)